Friday 19 August 2016

Tips Mendidik Anak Agar Patuh dan Menurut Pada Orang Tua


Ada beberapa tips mendidik anak agar patuh dan menuruti perintah orang tua yang tentunya bisa Anda praktekkan untuk mendidik anak Anda. Setiap orang tua, tentu ingin mempunyai anak yang tidak manja, mandiri dan tidak keras kepala. Akan tetapi, faktanya tak sedikit anak bersikap manja dan keras kepala karena orang tuanya salah menerapkan pola asuh yang tepat untuk anak. Namun Anda sebagai orang tua tak perlu khawatir ada beberapa kiat mengasuh anak yang bisa dilakukan dibawah!

Tips Mendidik Anak Supaya Patuh Terhadap Orang Tua

Tips Mendidik Anak 1 : Jangan Terlalu Menuruti Segala Keinginan Anak

Banyak orang tua yang selalu mengikuti semua keinginan buah hatinya dengan alasan karena mereka terlalu mencintai anaknya. Padahal mengikuti semua keinginan anak bukan cara mendidik anak yang tepat. Justru, tindakan ini hanya membuat anak memiliki sifat manja serta selalu bergantung pada orang lain. Bila sedari kecil sang buah hati selalu dimanjakan dengan cara mengikuti segala keinginannya, maka anak nantinya tidak akan pernah mandiri dan menjadi malas.

Tips Mendidik Anak 2 : Hindari Terlalu Sering Melarang Anak

Terlalu sering melarang sang buah hati juga bukan cara pola asuh anak yang tepat. Memang rasa ingin tahu pada anak biasanya terlalu tinggi sehingga merek pun selalu mencoba melakukan berbagai cara dengan leluasa. Hal yang wajar jika orang tua merasa takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada anak, sehingga mereka pun kebanyakan memberi batasan atau larangan pada anaknya. Justru sebenarnya larangan hanya akan meningkatkan rasa penasaran sang anak untuk bisa melakukannya. Sebagai solusinya sebaiknya lakukan komunikasi dua arah. Baca tips mendidianak di maduanakpintar.com.

Tips Mendidik Anak 3 : Ada Kalanya Dengarkan Mereka

Ketika Anda memberikan suatu perintah kepada anak, tidak berarti bahwa Anda tak ingin mendengar keluhan anak-anak. Ada kalanya anak merasa capek untuk belajar, merasa ada masalah atau suasana hati yang buruk karena masalah lainnya. Sebagai orang tua, tak ada salahnya jika Anda mau mendengarkan alasan mereka. Bila Anda menunjukkan suatu sikap ingin mendengar keluhan sang buah hati, dengan begitu mereka pun nantinya mau menuruti perintah Anda.
Sebagai orang tua, kita merupakan panutan anak-anak kita sehingga sudah sepatutnya jika kita selalu memberikan contoh yang baik untuk anak-anak. Dengan begitu anak-anak pun akan menghormati dan menghargai kita. Anda bisa mencoba tips mendidik anak di atas agar anak patuh terhadap perintah Anda. Nah, jika bunda merasa bahwa anak bunda di sekolah kurang berkonsentrasi dalam belajar maka bunda bisa memberinya BrainQu sebagai suplemen anak terbaik untuk meningkatkan kemampuan otak anak.

 Tips mendidik anak perlu dilakukan dengan konsisten. Hal ini untuk mendidik anak agar mereka bisa mematuhi perintah Anda, lebih mandiri dan memiliki tanggung jawab yang tinggi.




No comments:

Post a Comment